Beranda Sport Percaya Diri Lawan Persiraja, Persik Usung Siklus Sejarah

Percaya Diri Lawan Persiraja, Persik Usung Siklus Sejarah

Selangkah lagi Persik Kediri akan kembali ke kasta tertinggi kompetisi Liga 1. Syaratnya, tim berjuluk Macan Putih itu wajin menekuk Persiraja Banda Aceh dalam semifinal Liga 2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat, 22 November 2019.

Optimisme ditebar manajamen Persik jelang melawan Persiraja. Bukan hanya sekadar merebut tiket promosi ke Liga 1, namun juga merevisi target menjadi juara Liga 2. Sejumlah bonus juga disiapkan untuk pemain jika berhasil merealisasikan target.

“Awalnya kita target promosi Liga 1. Nanggung, sekalian kita target juara Liga 2. Untuk bonus, pemain sudah tahu hak dan kewajibannya. Revisi target juga untuk kepentingan pemain,” ujar CEO Persik, Subiyantoro.

Keyakinan Persik bisa menembus Liga 1 lantaran kondisi saat ini hampir sama ketika Persik sedang berjaya, beberapa tahun lalu. Persik pernah menjadi juara Liga 1 setelah berjuang dari kasta terendah Liga 3.

“Banyak yang menganggap sekarang ini siklus kita untuk naik. Dulu Persik pernah jaya, kondisinya dimulai seperti ini. Kita berangkat dari level bawah, naik kasta, kemudian berturut-turut menjadi juara,” ujar CEO Persik, Subiyantoro.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib, mewaspadai penuh kekuatan Persiraja yang berstatus juara di Grup A. “Mereka tim berbahaya, kami akan menambah daya gedor dini depan,” ucapnya.

Persik sendiri lolos ke semifinal dengan status runner up grup B. Dari tiga laga, Persik mendulang lima poin hasil sekali menang dari Persita 1-0 dan dua kali imbang dengan Martapura dan PSMS Medan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Highlights Sepak Bola SEA Games 2019, Vietnam Vs Timnas Indonesia U-22 2-1

  Timnas Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Vietnam pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019, Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019). Gol menit-menit akhir membuat...

BTN Punya Dirut Baru, BNI Batal Gandeng Alipay-WeChat

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir perdagangan Rabu kemarin (27/11/2019) ditutup di zona merah dengan posisi koreksi tipis 0,05% ke level 6.023,04. Performa IHSG...

Jokowi Sebut Ekonomi RI Cuma Tumbuh 5,04-5,05% di 2019

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan ekonomi Indonesia pada 2019 hanya bisa tumbuh antara 5,04%-5,05%. Jokowi menyebutkan level pertumbuhan itu menjadi tantangan bagi Indonesia di...

Hawa Negatif Bertebaran, IHSG Masih Bisa Bangkit

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah pada pembukaan perdagangan hari ini (27/11/2019) dengan mencatatkan koreksi 0,16% ke level 6.013,27 indeks poin. Kemudian seiring berjalannya...

Recent Comments